Tegas, Legislator Barsel: PNS Jangan Hanya Duduk dan Diam Saja

Tegas, Legislator Barsel: PNS Jangan Hanya Duduk dan Diam Saja

BUNTOK - Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun lalu memang cukup baik dan bagus. Di tahun 2024 ini, diharapkan ada peningkatan untuk hal itu.  Pasalnya, selain berpengaruh pada kinerja dan ketepatan waktu, juga berdampak pada penilaian masyarakat. 

”Kita tidak mau PNS jangan hanya duduk dan diam saja,” kata Tamarzam, Anggota Komisi I DPRD Barsel, Senin (27/5/2024).

Menurutnya, beberapa hal kecil sangat mempengaruhi disiplin PNS, di antaranya adalah apel pagi yang wajib diikuti, dan ketepatan waktu dalam melayani masyarakat.  

“Saat ini publik bisa menilai yang mana yang baik dan buruk,” katanya.

Terkadang dalam penilaian orang banyak, PNS yang memiliki disiplin tinggi, serta sering melaksanakan aksi positif, menjadi pilihan sebagai panutan.

Di tahun 2024 ini, lanjutnya, semua unsur mengharapkan perubahan yang bagus, serta transformasi yang bermanfaat bagi umum. 

Khusus untuk pelayanan, kata dia, diharapkan dapat memberikan yang terbaik. Pasalnya, selama ini masih ada keluhan masyarakat seputar hal itu. Untuk itu, diharapkan pemerintah daerah tetap memberlakukan sanksi bagi yang tidak disiplin. 

”Bisa saja teguran lisan, maupun tulisan hingga sanksi administrasi atau yang lebih tinggi tingkatannya,” sarannya.

Mengenai transformasi di tahun 2024, yakni peningkatan sarana dan prasarana hingga ke tingkat perekonomian. Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah daerah, yakni upaya peningkatan taraf hidup terhadap masyarakat, yang tentunya apabila dapat diwujudkan, maka perekonomian juga akan mengalami peningkatan. 

Legislator PDIP Barsel ini menambahkan, Pemkab  Barsel diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, sehingga sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, dimana dapat membantu pihaknya dalam upaya peningkatan taraf kehidupan masyarakat.

“Yang pasti masyarakat diharapkan benar-benar dapat merasakan dampak perkembangan dari kemajuan  roda pembangunan yang ada,” tutupnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama