Hijaukan Lingkungan, Polres Tanam 1.500 Bibit Pohon

Hijaukan Lingkungan, Polres Tanam 1.500 Bibit Pohon

BANJARBARU - Penanaman pohon di lingkungan Mapolres Banjarbaru dan Asrama Polisi Polres Banjarbaru dilakukan jajaran Polres Banjarbaru, Jumat (3/1/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan dan membuat sejuk lingkungan Mapolres Banjarbaru maupun Asrama Polisi Polres Banjarbaru.

Penanaman pohon ini diikuti lima Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Banjarbaru, seperti Polsek Banjarbaru Kota, Polsek Banjarbaru Barat, Polsek Banjarbaru Timur, Polsek Aluh-aluh dan Polsek Beruntung Baru.
 
Penanaman Pohon dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP, Doni Hadi Santoso SIK MH, Wakapolres Banjarbaru Kompol Andik Eko Siswanto SH SIK dan Pejabat Utama Polres Banjarbaru serta Personel Polres Banjarbaru dan pengurus Bhayangkari.

Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran menanam pohon di masing-masing Mako dengan berbagai jenis pohon, di antaranya Mahoni, Trambesi, Sengon dan Sungkai dengan jumlah keseluruhan 1.500 batang bibit pohon.

Kapolres Doni mengatakan, menjadi momentum yang sangat baik ketika kita menanam dengan ikhlas.

"Insya Allah semua pohon yang ditanam akan tumbuh, seiring dengan musim hujan yang sedang berlangsung. Tinggallah bagaimana cara kita menjaganya dan merawatnya agar semua pohon yang ditanam tidak layu dan mati," tutur Doni.

Pada kesempatan yang bersamaan,  Doni juga mengucapkan terima kasih untuk semua anggota yang dengan ikhlas peduli terhadap lingkungan.[fahrizal]
Lebih baru Lebih lama