PDP Asal Seruyan Meninggal Dunia

PDP Asal Seruyan Meninggal Dunia

PALANGKA RAYA - Kembali, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya Kalimantan Tengah, Selasa (21/4/2020) pagi.

Dari informasi yang diperoleh metrokalimantan.com, pria berusia 50 tahun berinisial RN tersebut berasal dari Kabupaten Seruyan.

Diketahui, RN ini sebelumnya dari Seruyan dirujuk ke RS Murjani Sampit karena penyakit penyerta yang dideritanya, kemudian dirujuk lagi RS Doris Slyvanus.

"Iya betul, awalnya almarhum ini dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus ini tanpa status, lalu kita lakukan rapid test dan hasilnya reaktif," ungkap Kabid Humas RS Doris Sylvanus, dr Riza Syahputra ketika dimintai keterangannya melalui WhatsApp pribadinya, Selasa siang.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, pihak rumah sakit terbesar di Bumi Tambun Bungai ini belum bisa memberikan keterangan apakah RN tersebut positif Covid-19 atau tidak, karena masih menunggu hasil pemeriksaan Swab.

"Kita masih belum bisa memastikan, karena rapid test tidak bisa menjadi acuan. Jadi status RN ini masih PDP, dan setelah sebelumnya tiba di Doris Sylvanus sekira pukul 02.00 dini hari dan tadi pagi sekitar pukul 04:30 WIB meninggal dunia," ucapnya.

Sementara informasi di lapangan menyebutkan bahwa PDP asal Seruyan ini sudah dikebumikan di TPU Islam Kota Palangka Raya Km 12 Palangka Raya pada pukul 08.00 WIB dengan protokol pemakaman Covid- 19.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama