Salip Sepeda Motor, Dua Mobil Bertabrakan

PULANG PISAU - Akibat menyalip kendaraan bermotor, sebuah mobil mewah jenis Toyota Vellfire mengalami tabrakan di jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (20/4/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Mobil mewah dengan nomor polisi H 608 itu bertabrakan dengan mobil Avanza KH 1627 HC dari arah berlawanan, sehingga menyebabkan kedua mobil mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan mobil.

Dari keterangan Satlantas Polres Pulang Pisau, mobil Toyota Vellfire warna hitam Metalik bernopol H 608 itu melaju dari arah Banjarmasin  menuju Palangkaraya.

Saat ditempat kejadian mobil melebar kekanan badan jalan, dengan tujuan mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

Setelah mendahului sepeda motor, tiba-tiba dari arah berlawanan, yakni arah Palangkaraya menuju Banjarmasin datang Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisis KH 1627 HC, sehingga tabrakan tak terelakkan. 

"Karena jarak kedua mobil sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak dapat dihindari," ujar Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu M Syafuan Noor kepada awak media, Senin (20/4/2020).

Atas kejadian tersebut, terang Syafuan, pengemudi dan penumpang mobil Toyota Avanza dengan nopol KH 1627 HC mengalami luka-luka sedangkan kedua kendaraan bermotor yang terlibat mengalami kerugian materil.

"Faktor utama penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil Toyota Vellfire tidak memperhatikan mobil yang datang dari arah depan, serta lalai dalam keadaan mendahului kendaraan yang berada di depan," ungkapnya.[manan]

Posting Komentar

0 Komentar