Sumbangkan 6 Bulan Gaji, Bang Din Pesan APD Tenaga Medis

Sumbangkan 6 Bulan Gaji, Bang Din Pesan APD Tenaga Medis

BANJARMASIN – Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19, tampak dilakukan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder. Mereka saling bahu-membahu menangkal agar penyebaran virus ini tidak meluas.

Mulai dari donasi sampai pemangkasan gaji dilakukan. Sebut saja, dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan yang rela memangkas gaji untuk disumbangkan buat penanganan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin mengaku telah melakukan pemesanan Alat Pelindung Diri (APD) yang dananya diambil dari gaji 6 bulannya. 

"Ini hal kecil yang yang bisa saya lakukan untuk meringankan tenaga medis,” ujarnya kepada awak media, Selasa (7/4/2020).

Bang Din sapaan akrabnya menerangkan, hal yang dilakukannya ialah sesuatu dukungan nyata untuk tenaga medis di rumah sakit. Karena saat ini, APD menjadi kendala bagi tenaga medis.

“Saya bisa fokus ke tenaga medis, karena mereka langsung bersentuhan dengan para Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” bebernya.

Di sisi lain, legislator dari PDIP ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling bergotong-royong, mengingat musibah ini merupakan tanggung jawab bersama-sama. Masyarakat juga harus mengikuti anjuran dari pemerintah pusat.

“Regulasi sudah diatur dan pasti pemerintah pusat memikirkan semua. Tidak mungkin pemerintah pusat memberikan beban kepada masyarakatnya,” tutupnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama