Masih Situasi Covid-19, DPRD tetap Agendakan Kunker

BANJARMASIN - Pandemi Covid-19 tampaknya tak membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan untuk mengurungkan niat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah. 

Kunker berlabel studi komparasi/konsultasi ini sendiri dijadwalkan Juni 2020 sebanyak dua kali. Kegiatan ini juga telah disepakati dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Senin (26/5/2020). 

"Rencana ke luar daerah ini sudah dibahas dan disetujui dalam rapat Banmus yang agendanya terkait penuntasan masalah pandemi Covid-19 dan evaluasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjelang masuknya musim kemarau. Karena itu ada beberapa daerah tujuan yang bakal kita kunjungi," papar Supian HK.

Daerah tujuan kunker sendiri ke DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Timur dan DKI Jakarta. Juga konsultasi ke Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

"Jadi ada empat titik tujuan ke luar daerah," imbuhnya.

Sebelum melaksanakan kunker itu, dewan akan melaksanakan test swab terlebih dahulu. 

"Kami anggota dewan lebih dulu mengikuti tes swab sesuai protokol pencegahan Covid-19, termasuk sekretariat dewan dan SKPD yang akan mendampingi. Tes swab kemungkinan pada Rabu 27 Mei dan ini syarat," terangnya.

Untuk biaya tes swab sudah dianggarkan di sekretariat dewan sebesar Rp2,5 juta per orang.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar