Hadapi Pilkada, Syarifuddin: PDIP Selalu Siap

BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tentu saja mendapat perhatian penuh dari partai politik. Tak terkecuali dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah mempersiapkan segalanya.

"Kalau PDIP terkait Pilkada mau dilaksanakan bulan depan pun siap. Karena struktur sampai tingkatan desa kita selalu komunikasi. Artinya jajaran struktur di tingkatan itu sudah siap," jelas M Syaripuddin Sekretaris PDIP Kalsel, Kamis (11/06/2020).

Menurutnya, kesiapan ini juga menyangkut aturan kampanye yang tidak diperbolehkan secara langsung. Melainkan melalui media digital, dikarenakan pandemi saat ini. 

"Terkait kampanye kami mengikuti aturan yang dijalankan oleh penyelenggara Pemilu. Kami mendengar ada kampanye dalam digital. Kampanye akbar tidak ada, tapi ada kampanye digital kami pun sudah siap," tegas pria yang akrab disapa Bang Din ini.

Ini karena hampir seluruh struktur PDIP sudah mempunyai jejaring digital sebelum Covid-19. Jadi hanya dilakukan penyesuaian saja dengan keadaan sekarang dan ide kreatif dari bakal calon. 

"Saya kira kalau lewat digital hampir sama saja dengan mengumpulkan orang banyak tapi kita bisa bertemu konsituen tanpa turun kedaerah. Kami pun sudah menyiapkan pondasi untuk itu," tutupnya.[fuad]