Jelang Pilkada Kalsel, Mantan Wagub Masih Incar Posisi Wagub

BANJARMASIN - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah dijadwalkan Desember 2020. Kondisi ini tentunya memerlukan kesiapan dan persiapan dari bakal calon yang bersiap maju. 

Salah satu nama yang dikabarkan bakal turut bertarung ialah HM Rosehan Noor Bachri. Hanya saja, mantan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan ini ternyata melirik posisi bakal calon Wagub. 

Rosehan, Kamis (11/6/2020) mengungkapkan, dirinya secara pribadi telah mengikuti proses yang dilakukan internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selanjutnya tinggal mengikuti irama yang sudah dimainkan PDIP. 

"Pasti ada lobi intenal juga, melakukan gerakan juga di masyarakat dan mempercayakan kepada masyarakat bahwa yang mana yang layak untuk sebuah pemilihan," ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, pemain harus selalu siap dengan tidak ada yang dirugikan ataupun diuntungkan. Lebih utama lagi bakal calon jangan berdiam diri saja. Harus selalu melakukan gerakan kepada masyarakat. 

"Sosialisasi harus dilakukan, makanya ketemu masyarakat itu jangan kepingin sesuatu yang diinginkan saja. Begitu terpilih tidak lagi mendatangi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, mengenai jadwal pemilihan yang telah ditetapkan pada 9 Desember 2020, PDIP dalam waktu dekat akan mengambil sikap untuk bakal calon yang diusung. 

"Saya menyakini bahwa PDIP tidak mau sebagai penonton dan tidak usah dilajari lagi, karena sudah 2 kali pemenang Pemilu. Pasti mereka sudah punya antisipasi bagaimana ke depan menempatkan kadernya," tegasnya.[fuad]