Lagi, Pemkab Kotabaru Serahkan 109 Paket Sembako

KOTABARU - Tak kurang 109 paket sembako bantuan Pemerintah Kabupaten Kotabaru disalurkan Kepala Desa (Kades) Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (2/6/2020). 

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada KPM yang terdampak Covid-19.

Kades Dirgahayu, Bahdiannor SH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, khususnya Bupati Kotabaru melalui Camat Pulau Laut Utara yang telah membantu menyalurkan paket sembako kepada warga Desa Dirgahayu yang terdampak Covid-19.

Dalam penyaluran paket sembako ini tidak semua warga Desa Dirgahayu mendapatkan bantuan KPM, dikarenakan warga yang sudah menadapat bantuan dari Dinas Sosial berupa program Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan yang lainnya, dianjurkan tidak diperkenankan untuk menerima paket sembako ini.

"Karena bantuan ini khusus warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam hal ini bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial," ujar Bahdiannor.

Agar bantuan ini tepat sasaran, Ketua RT pun dilibatkan dalam hal mendata untuk warganya. Ini agar bantuan benar-benar diterima warga yang dianggap kurang mampu atau KPM, sehingga penyalurannya tepat sasaran sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah.

"Bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat membantu warga masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya," harapnya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan KPM, Siti Arbayah mengatakan, bantuan yang telah diterima ini tentunya sangat membantu keperluan sehari-hari.

"Kami berharap bantuan yang diterima ini kalau bisa tetap berlanjut dan bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Sosial seperti warga masyarakat yang sudah mendapatkannya," ungkapnya.[zainuddin]

Posting Komentar

0 Komentar