Sembuh 10, Kotabaru Tambah 14 Kasus Positif Baru

Sembuh 10, Kotabaru Tambah 14 Kasus Positif Baru

KOTABARU - Berdasarkan swab evaluasi yang dikirim pada tanggal 10 Juni 2020, hasilnya 10 orang warga di Kotabaru dinyatakan sembuh.

Fakta ini diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan (GTPP) Covid-19 Kotabaru, H Said Akhmad dalam keterangan pers, Kamis (17/6/2020).

Selain adanya 10 orang yang telah sembuh, Said juga mengungkapkan jika 1 orang asal Pulau Sebuku berinisial R dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedang 13 Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif baru.

Untuk 13 OTG itu, yakni berinisial NH (50) laki-laki dari Pulau laut Tengah, YPS (27) perempuan dari Pulau Laut Sigam, KM (31) perempuan dari Pulau Laut Sigam, M (50) perempuan dari Kelumpang Hulu, SNS (27) perempuan dari Pulau Laut Utara, dan TA (20) perempuan juga dari Pulau Laut Utara.

Selanjutnya, S (54) dari Pulau Laut Sigam, APS (25) laki-laki dari Pulau Laut Sigam, K (42) laki-laki dari Kelumpang Hulu, AS (50) laki-laki dari Pulau Laut Utara, P(52) laki-laki dari Pulau Laut Sigam, AH(28) laki-laki dari Pulau Laut Sigam, serta FR (25) perempuan dari Pulau Laut Utara.

Said mengatakan, untuk terkonfirmasi positif baru akan menjalani karantina di RS Stagen di bawah pantauan Tim Gugus Tugas dan mendapat pengobatan dari dokter spesialis paru serta akan dilakukan evaluasi swab.

"Kini mari kita berdoa semoga tidak ada penambahan kasus, dan mari bersama-sama kita budayakan menaati protokol kesehatan di manapun dan kapanpun," pinta Said.

Dengan penambahan kasus baru itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotabaru kini sebanyak 58 orang, 15 di antaranya sembuh, 1 meninggal dan 42 dalam perawatan.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama