Kunjungi Posko Sangga Lima, Ibnu Sina Luruskan Persepsi Penyaluran Bantuan BPK

Kunjungi Posko Sangga Lima, Ibnu Sina Luruskan Persepsi Penyaluran Bantuan BPK

BANJARMASIN - Calon Walikota nomor urut 2, Ibnu Sina menyambangi Posko BPK Sangga Lima di Jalan Veteran Gang Lima Sejati Kelurahan Melayu Banjarmasin, Rabu (30/9/2020) siang. 

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi terkait bantuan bagi Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

"Alhamdulillah ulun bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat dan para anggota BPK Sangga Lima. Mudah-mudahan ini bisa mempererat tali Silaturahmi kita bersama. Tadi beliau (perwakilan BPK Sangga Lima) menyampaikan aspirasi, dan itu merupakan masukan bagi kami untuk perbaikan, termasuk kerjasama dengan pemerintah kota ke depan," tutur Ibnu Sina. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga menyampaikan aturan dan ketentuan memberikan bantuan dalam bentuk hibah maupun bansos untuk BPK.

Menurutnya, selama ini karena ada aturan yang mengatur tentang bantuan Baksos seperti wajib berbadan hukum dan berusia minimal tiga tahun, sehingga harus berbentuk badan hukum dan harus segera diurus. 

Itu, lanjutnya, menjadi persyaratan ketika pemerintah kota ingin memberikan bantuan hibah kepada BPK. Di Banjarmasin sudah ada BPK yang menjadi yayasan dan berbadan hukum, tapi memang ada sebagian yang belum diajukan.

"Karena itu kami mengimbau agar BPK segera mengurusnya,” jelas peraih Best of The Best Walikota Terbaik Indonesia 2019 ini.

Ia menegaskan, selama ini bukan Pemerintah Kota tidak mau membantu BPK namun sesuai aturan, persyaratan tersebut harus terpenuhi. 

"Aspirasi ini menjadi masukan bagi kami juga pola kerjasama dengan pemerintah kota kedepan," kata dia.

Ibnu Sina juga mengapresiasi kerja tim Sangga Lima yang telah berusia 30 tahun dan tentunya sangat matang serta konsisten dalam membantu masyarakat terutama yang terkena musibah. 

"Kerelawanan ini penting dipertahankan di masyarakat untuk membangun Banjarmasin Kayuh Baimbai," ujar Ibnu. 

Sementara itu, Ketua Ormas Sangga Lima, Sulaiman mengatakan, BPK harus melengkapi persyaratan hukum terlebih dahulu agar pemerintah kota dapat menyalurkan bantuan dan tidak bertentangan dengan hukum. 

"Beliau mengimbau BPK untuk melengkapi persyaratan ini, dan berjanji akan merealisasikan bantuan jika terpilih nanti," ujarnya.

Menurutnya, BPK Sangga Lima dan masyarakat lingkungan sekitar mantap melabuhkan pilihan ke pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor di Pilwakot tahun ini karena telah membuktikan hasil kerja nyata dalam lima tahun terakhir.

"Kita berharap jika beliau terpilih lagi bisa membantu BPK se-Kota Banjarmasin, apapun persyaratan itu kita akan kejar untuk dilengkapi," terang dia. 

Ibnu Sina juga dinilai sebagai sosok yang dekat dan memperhatikan masyarakatnya. 

"Beliau jika diundang kegiatan pasti datang dan peduli khususnya bagi ormas di sini," jelasnya.[iqbal]
Lebih baru Lebih lama