Kembali Ukir Prestasi, Bank Kalsel Diapresiasi Infobank Award

BANJARMASIN – Prestasi demi prestasi membanggakan terus ditorehkan Bank Kalsel. Kali ini, kembali berhasil dicatatkan Bank Kalsel.

Kali ini, Bank Kalsel membawa pulang penghargaan bertajuk Finance Performance Full-Year 2019 dengan predikat Sangat Bagus kategori Buku II, pada ajang E-Awarding “25th Infobank Award 2020”. Apresiasi ini diberikan Majalah Infobank. 

Acara ini dihadiri secara virtual oleh Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra. Acara pemberian penghargaan ini juga disiarkan secara langsung di Official YouTube Account Infobank pada Selasa 29 September 2020.

Penghargaan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh Majalah Infobank.
Berdasarkan hasil riset Biro Riset Infobank (BiRI) tahun 2020, terdapat 47 Bank yang mendapatkan predikat “Sangat Bagus”. 

Penilaian rating bank yang diterbitkan oleh BiRI, merupakan capaian kinerja lembaga perbankan, dengan dasar Laporan Kinerja Keuangan Publikasi tahun 2018 dan 2019. Terdapat empat pendekatan yang digunakan dalam penilaian ini yakni pendekatan pertumbuhan, profil risiko, Good Corporate Governance (GCG) dan rasio keuangan penting.

Ahmad Fatrya Putra menuturkan, apresiasi dari Infobank kian memotivasi manajemen Bank Kalsel untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap nasabah dan masyarakat secara umumnya.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Bank Kalsel. Apresiasi yang diberikan membuat kami kian bersemangat untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Meskipun kita sedang menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi, namun kita harus tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menampilkan pertumbuhan kinerja yang positif,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengungkapkan, apresiasi atas pencapaian ini dan berkomitmen untuk selalu menjadi mitra terbaik bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kalimantan Selatan.

Sebagai bank yang berkomitmen dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, Bank Kalsel akan terus hadir mendampingi masyarakat. Bank Kalsel akan terus menjadi mitra utama Pemerintah Daerah dalam menjalankan berbagai kebijakan keuangan khususnya di Kalimantan Selatan. 

"Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi, Bank Kalsel mendapat banyak keberkahan dan peningkatan performa perusahaan kian diakui oleh berbagai pihak melalui apresiasi-apresiasi yang kami terima,” terang Agus.

Dengan capaian ini, Bank Kalsel kembali mempertegas komitmennya untuk memberikan kinerja dan layanan terbaik kepada masyarakat Kalimantan Selatan. Tentunya, tanpa dukungan dari nasabah setia dan pemerintah daerah selaku pemegang saham Bank Kalsel, prestasi ini akan sulit untuk dicapai.

“Saya mewakili Direksi dan seluruh keluarga besar Bank Kalsel, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini, baik dari nasabah setia maupun pemegang saham Bank Kalsel. Penghargaan ini akan menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan kinerja dan layananbterbaik,” pungkas Agus.

Sebelumnya Bank Kalsel diganjar predikat PK-2 sebagai Bank Sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas kinerja sepanjang semester I di tahun 2020.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar