Lagi, Bupati Sayed Lantik 3 Kades dan 5 Anggota BPD

Lagi, Bupati Sayed Lantik 3 Kades dan 5 Anggota BPD

KOTABARU - Pelantikan 3 Kepala Desa (Kades) sekaligus 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilakukan langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kamis (24/9/2020).

Tiga Kades yang dilantik itu dari Desa Tata Mekar dan Tanjung Sungkai, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar serta Desa Teluk Kemuning, Kecamatan Pulau laut Kepulauan.

Sedang 5 anggota BPD berasal dari Desa Tapian Balai, Kecamatan Pulau Laut Barat.

Pelantikan ini sejatinya menjadi awal bagi Kades bersama BPD untuk melakukan pembangunan. Juga agar merata dan bisa dinikmati masyarakat di 22 kecamatan yang ada di Bumi Saijaan.

Menurut Sayed, pergantian Kades dan anggota BPD tentunya harus ada perubahan dalam hal pembangunan, dan dapat bersinergi ke semua pihak untuk menciptakan suasana yang baik bagi masyarakat.

"Dengan dilantiknya pejabat yang baru ini tentunya harus ada perubahan. Sebab kalau di desa tidak ada perubahan, maka akan sia-sia nantinya," tutur Sayed.

Kades dan anggota BPD harus bersinergi untuk percepatan pembangunan di Kotabaru dalam mensejahterakan masyarakat.

"Bekerjalah dengan baik dan gunakan secara konsekuen dalam menjalankan tugas sebagai wakil masyarakat, sesuai kemampuan dengan berinovasi dan saling koordinasi untuk kemajuan desa kita masing-masing," harap Sayed.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Hariansyah yang turut melantik meminta anggota BPD segera menentukan ketua agar nantinya bisa bersinergi dengan Kades dalam peningkatan pembangunan di daerahnya.

"Hal terpenting adalah manajemen tata kelola pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat dan jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama