Legislator Senayan Ini Bantu Pasang PJU Tenaga Surya di Ratusan Titik

BANJARMASIN - Bantuan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya di sejumlah kawasan di Kalimantan Selatan diberikan Anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman.

Ada empat wilayah yang mendapat bantuan pemasangan PJU tenaga surya, yakni Banjarmasin 110 titik, Barito Kuala 80 titik, Kotabaru 60 titik, dan Tanah Laut sebanyak 50 titik. Total ada 300 titik PJU yang terbagi di empat Kabupaten Kota di Kalsel.

Ini diberikan tak lain untuk memudahkan masyarakat, mengingat tidak semua kawasan terpasang fasilitas PJU.

"Seperti di kawasan komplek Sungai Andai Banjarmasin, mulai hari ini secara bertahap kami pasang 80 titik, selebihnya bantuan pemasangan di kawasan Sungai Lulut sebanyan 30 titik," terangnya.

Pemberian bantuan PJU kepada masyarakat ini, lanjut Anggota Komisi VII DPR RI ini, selain untuk memudahkan masyarakat yang masih belum mendapatkan fasilitas PJU, juga membantu pemerintah menjaga dan memelihara energi alamiah berupa sinar matahari yang melimpah.

"Tidak semua titik terpasang penerangan jalan umum. Untuk itu kami berupaya membantu masyarakat agar setidaknya dapat menikmati penerangan jalan umum untuk berbagai keperluakan," jelas pria yang akrab disapa Hasnur ini.

Putra tokoh Banua H Abdussamad Sulaiman HB (alm) ini mengajak peran serta masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas PJU.

"Di tengah situasi seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk saling bahu membahu membantu masyarakat, agar semua lapisan masyarakat menikmati pembangunan salah satunya penerangan jalan umum," pungkasnya.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar