Peresmian Rumah Mu’alaf dan Bantuan Hand Tractor untuk Ponpes Muhibbin

PELAIHARI - Bank Kalsel sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat
Kalimantan Selatan, berkomitmen untuk selalu mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemerintah Daerah, salah satunya di Kabupaten Balangan. 

Sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan, guna mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Balangan, Bank Kalsel memberikan bantuan yang dikemas dalam Program CSR Bank Kalsel, Senin (21/9/2020).

Pada kesempatan ini, bantuan ditujukan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Halong, Kabupaten Balangan. Bantuan CSR Bank Kalsel yang diberikan berupa 1 unit hand tractor yang diterima langsung KH M Syakhril Khasyi, Pendiri Ponpes Nurul Muhibbin melalui Bupati Balangan, Drs H. Ansharuddin M.Si. 

Turut menyaksikan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dengan didampingi oleh Group Head Business, Kepala Divisi Corporate Secretary dan Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Paringin.

Ponpes yang berada di bawah naungan Yayasan Ansharul Mualaffin tersebut, memiliki Santri binaan yang tidak hanya dididik untuk menuntut ilmu saja, namun juga diberikan pembelajaran mengenai berwirausaha. 

Salah satu cabang usaha yang dikelola oleh santri Ponpes ialah di bidang pertanian, yang mana hasil dari wirausaha ini nyatanya mampu mencukupi kebutuhan Ponpes maupun Yayasan itu sendiri.

Di lokasi terpisah, Bank Kalsel juga menyalurkan dana CSR untuk pembuatan 2 (dua) unit Rumah untuk 2 keluarga mualaf yang bertempat di Kampung Mualaf, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan dengan pengguntingan untaian pita yang dilakukan oleh Bupati Balangan dengan didampingi oleh Direktur Utama Bank Kalsel dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan. 

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Bank Kalsel atas inisiasi dari Pemkab Balangan beberapa tahun lalu, yakni sebanyak 7 unit Rumah diberikan kepada 7 kepala keluarga mualaf.

Sejalan dengan komitmen Bank Kalsel untuk mendukung program Pemerintah Daerah, salah satunya di Kabupaten Balangan, Bank Kalsel selalu siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pembangunan di daerah. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu contohnya.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan mendorong perusahaan lainnya untuk bersinergi guna mendukung kelancaran kegiatan keagamaan di Kalimantan Selatan, khususnya di wilayah Kabupaten Balangan.

"Semoga Anshar Mualifin terus berkembang dan memberikan keberkahan bagi keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Selanjutnya, Bank Kalsel juga mengapresiasi dukungan Pemkab. Balangan terhadap kemajuan Bank Kalsel. Semoga sinergi yang selama ini dibangun, akan terus berjalan harmonis dan kerjasama bisnis semakin meningkat, sehingga tujuan untuk meningkatkan pembanguan daerah, dapat terwujud," pungkas Agus.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar