Tangkal Covid-19 di Tengah Pilkada, Bawaslu Kunjungi Kodim

BATULICIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dipastikan berada dalam situasi bayang-bayang sekaligus ancaman penyebaran Covid-19. Tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Untuk itu, koordinasi pun dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanbu denhan Kodim 1022/Tanbu. Ini ditandai dengan kunjungan Ketua Bawaslu Tanbu, H Kamiluddin ke Dandim 1022, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kamis (24/9/2020).

Ini dilakukan dalam rangka membahas penanganan  penyebaran Covid-19 di tengah euforia massa pendukung masing-masing calon peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanbu.

Dandim Rahmat menegaskan, dirinya selaku Dansubsatgas penanganan Covid-19 akan terus berubapaya menekan tingkat penyebaran Covid-19, sebagaimana tugas yang diemban.

"Ini sesuai tugas yang kami emban dari komando atas dan penekanan Presiden agar dalam dua minggu ke depan harus turun penyebaran ini," terangnya.

Karena itu, Rahmat mengimbau setiap Paslon peserta Pilbup Tanbu untuk bekerja sama dengan tidak membawa massa atau pun berkumpul dalam bentuk yang ramai.

"Karena bila berkumpul dikhawatirkan akan ada cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19 ini," jelasnya.

Rahmat berharap kepada seluruh paslon untuk sama-sama ikut serta menciptakan Pilkada yang sejuk, damai dan aman.

"Sehingga sesuai motto Tanah Bumbu Bersujud membuktikan bahwa masyarakat Tanah Bumbu adalah masyarakat yang rajin ibadah serta cinta damai," tutupnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar