149 Bidan Desa di Tanbu Terima Kendaraan Operasional

149 Bidan Desa di Tanbu Terima Kendaraan Operasional

BATULICIN - Bantuan sepeda motor matic untuk operasional diserahkan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H Sudian Noor kepada 149 bidan desa dari sejumlah Puskesmas di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (9/11/2020).

Dalam sambutannya, Sudian mengatakan, bidan desa merupakan pelayanan kesehatan terdepan di lapangan. Tentunya banyak kendala-kendala yang dihadapi. Karena itu, pemerintah daerah memberikan kendaraan operasional kepada bidan desa dalam mempermudah tugasnya.

"Mudah-mudahan sepeda motor yang diserahkan ini bisa lebih memberikan pelayanan ekstra ke masyarakat, seperti halnya program Satu Desa Satu Ambulans," jelasnya.

Selain menyerahkan kendaraan dinas bidan desa, juga diserahkan SK tenaga kontrak bagi petugas pembantu pelaksanaan penanganan Covid-19.

"Penyerahan SK dapat mempercepat deteksi dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Tanah Bumbu," tuturnya.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian juga meminta agar seluruh tenaga bidan juga menjadi corong pemerintah kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu, H Setia Budi menambahkan, penggunaan kendaraan dinas operasional ini tentunya harus sesuai dengan fungsinya.

"Bantuan kendaraan dinas operasional bidan desa ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan kesehatan oleh bidan desa kepada masyarakat, khususnya di masa Covid-19 ini," terang Budi.[joni]
Lebih baru Lebih lama