Jaringan Sudah Terbentuk, Relawan Diajak Masif Sosialisasikan AnandaMu

Jaringan Sudah Terbentuk, Relawan Diajak Masif Sosialisasikan AnandaMu

BANJARMASIN - Sekretaris Tim Pemenangan Calon Walikota - Wakil Walikota Banjarmasin, Hj Ananda - Ustaz H Mushaffa Zakir Lc Nomor Urut 4 dengan tagline Berbenah Bersama, Arief Rahman mengajak berbagai organisasi relawan, untuk semakin masif dalam mensosialisasikan pasangan AnandaMu ke masyarakat Kota Banjarmasin.

Hal ini menurut mantan Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut penting, mengingat dilihatnya seluruh jaringan organisasi relawan pendukung AnandaMu sudah terbentuk hingga ke akar rumput.

“Kalau jaringan sudah terbentuk sampai ke akar rumput, tinggal bagaimana menggerakkannya supaya bisa aktif mensosialisasikan pasangan AnandaMu ke masyarakat. Ini tentunya yang kami ajak dari organisasi relawan,” ujarnya, Selasa (3/11/2020).

Apalagi baginya mensosialisasikan pasangan AnandaMu sendiri dirasanya cukup mudah, karena keduanya sudah dikenal dan memiliki kompetensi yang mumpuni untuk memimpin Kota Banjarmasin.

Untuk Hj Ananda misalnya, selain dikenal sebagai Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006, yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

Begitu pula dengan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc, yang dikenal sebagai penceramah agama yang rutin mengisi berbagai kajian di mesjid hingga rumah-rumah warga. Bahkan yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Banjarmasin selama 3 periode.

“Ada pun untuk 4 program unggulannya sendiri juga unik dan menarik, seperti pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas atau Gendong Ulun, kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid-19 Selesai atau Batapih Bahalai, ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan atau Ember Tapasan dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi atau Bapespa,” jelas putera dari politisi senior Partai Golkar Misri Syarkawie itu.

Hingga saat ini ada sejumlah organisasi relawan yang menyatakan diri mendukung dan siap memenangkan pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini, diantaranya Relawan Setia, Jangkar Kanas, Kanas Muda, Relawan Banua Anam (Reba) dan Relawan Buruh Sahabat Ananda.

“Berbeda dengan paslon lainnya, organisasi relawan AnandaMu memiliki satu sistem yang terintegrasi antar satu sama lainnya. Jadi walau mereka bergerak masing-masing, mereka tetap memiliki satu tugas sama yang dipandu dan dikordinir oleh Tim Pemenangan,” tambah Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Periode 2017-2019 ini.

Dengan bergeraknya organisasi relawan mensosialisasikan pasangan AnandaMu ke masyarakat, dirinya meyakini pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini dapat mencetak sejarah menjadikan kaum perempuan sebagai pemimpin pertama di Kota Banjarmasin.

“Karena itulah untuk bisa mencetak sejarah tersebut, diperlukan seluruh upaya dari Tim Pemenangan dan Organisasi Relawan untuk bergerak bersama memenangkan pasangan AnandaMu,” imbuhnya.[Iqbal]
Lebih baru Lebih lama