Kontribusi untuk Daerah, KNPI Balangan Gelar Rakerda II

PARINGIN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II tahun 2020 di Arraudah Resto dan Waterpark Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Minggu (29/11/2020).

Selaku Pimpinan Presidium Sidang Rakerda II DPD KNPI Balangan, Husaini mengatakan, Rakerda ini merupakan pergerakan pemuda dalam berupaya bersama meningkatkan dan menciptakan peran pemuda dalam pembangunan di Balangan.

"Kegiatan Rakerda ini merupakan bagian yang mendasari untuk menjadi perhatian dan tugas bersama dalam menciptakan peran pemuda di Kabupaten Balangan," tuturnya Husaini, Senin (30/11/2020).

Tak hanya itu, dalam Rakerda II tersebut juga menekankan upaya dan perhatian berbagai pihak dalam penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda di daerah

Selain itu, tambah Husaini, peran pemuda  sangat penting untuk pembangunan di suatu daerah, baik dalam memberikan pendapat, kritik, masukan dan ikut serta dalam pembangunan daerah. 

Semantara itu, Ketua DPD KNPI Balangan, Nurdian Wahyudi juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya Rakerda II tahun 2020 diharapkan pemuda agar terus berkolaborasi dengan Pemerintah untuk meningkatkan pembangunan, khususnya di Balangan.

"Rakerda ini juga bagian penting dalam upaya penataan organisasi KNPI di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, agar pengembangan peran pemuda lebih dinamis dan mampu menjawab tantangan yang akan datang," ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, Ia berharap bisa mengangkat peran pemuda menjadi lebih baik lagi, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun pembangunan di Kabupaten Balangan.[agus]