Offline dan Online, Webinar Nasional Ini tetap Terapkan Prokes

Offline dan Online, Webinar Nasional Ini tetap Terapkan Prokes

BANJARMASIN - Memasuki persiapan Webinar Nasional bertajuk "Jaga ASN untuk ASN yang Profesional dan Berintegritas" di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), tak lepas dari kewajiban mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Ini tampak dari segi persiapan dan kesiapan yang telah menegaskan mengenai penerapan prokes pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, Erma Ariyani, Senin (16/11/2020), Webinar nasional ini tentunya harus menerapkan aturan prokes yang ketat.

"Mulai dari persiapan panita secara personal sampai persiapan acara selalu menerapkan prokes," tuturnya.

Lanjutnya, beberapa hari menjelang acara pada hari ini Senin (16/11/2020), panitia selalu diwajibkan mencuci tangan dan juga mensterilkan ruangan dengan penyemprotan disinfektan.

Sementara mengenai tamu undangan, Ia menambahkan, disediakan tempat cuci tangan di luar ruangan dan hand sanitizer ketika mau melaksanakan registrasi. Termasuk juga untuk tempat duduk diatur jaraknya.

"Mulai dari luar ruangan, yaitu tempat registrasi ada hand sanitizer dan cuci tangan, di dalam ruangan diatur jarak juga dan hand sanitizer juga disediakan," jelasnya.

Sementara itu, secara online acara ini juga memperlihatkan tata tertib prokes, agar yang juga memperhatikan prokes meskipun tidak berada di dalam ruangan secara langsung.

Di sisi lain, acara ini Prodi Administrasi Publik Fakultas FISIP ULM bekerja sama dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), IAPA Kalsel dan IAPA Indonesia.[fuad]
Lebih baru Lebih lama