Pemkab Tanbu Disarankan segera Bentuk BNNK

BATULICIN - Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan, Jackson Lapalonga melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (19/11/2020).

Kedatangan Jackson disambut hangat Plh Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka di Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Turut mendampingi Ambo, Kabag Organisasi Setda Tanbu Jurhamin, dan Kabag Pemerintahan Setda Kadri Mandar.

Dalam pertemuan ini dibicarakan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah terkait upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di Bumi Bersujud.

Ambo mengatakan, upaya pemerintah mencegah penyalahgunaan narkoba salah satunya dengan terbentuknya Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kemudian, kegiatan yang dilaksanakan di antaranya sosialisasi P4GN, test urine, penyuluhan hukum, dan lainnya.

Kepala BNNP Kalsel, Jackson sangat mendukung dengan upaya Pemkab Tanbu untuk membentuk BNN Kabupaten.

Kabag Pemerintahan Setda Tanbu, Kadri Mandar menambahkan, di Kalimantan Selatan hanya Kabupaten Tanah Bumbu yang belum memiliki BNNK.

Pada saat koordinasi dengan BNNP Kalsel ini, sebut Kadri Mandar, BNNP Kalsel mendorong Pemkab Tanbu untuk secepatnya dibentuk BNK di Tanbu.

Menurut Kadri, untuk pembentukan BNNK, Pemkab siap secara administrasi dan fasilitas. Untuk fasilitas ini, sebelum memiliki bangunan kantor permanen, pemerintah daerah bisa memanfaatkan aset Pemda yang ada untuk digunakan sebagai kantor BNNK sementara.[joni]