70 Hari Pimpin Kotabaru, Syarifuddin Akhirnya Harus Pamit

KOTABARU - Kurang lebih 70 hari melaksanakan tugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kotabaru, M Syarifuddin akhirnya harus berpamitan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Ini ditandai dengan acara pisah sambut Pjs Bupati Kotabaru di Gedung Paris Berantai Kotabaru, Jumat (3/12/2020) malam. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di momen ini, Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama mengenai potensi pengembangan di bidang kepariwisataan.

"Dari pertama mendapat tugas sebagai Pjs Bupati Kotabaru tanggal 26 September sampai 5 Desember, begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan, terutama di pemerintahan. Pengalaman ini akan kami bawa ke Banjarmasin," tuturnya.

Terkait penyelenggaraan Pilkada dan penanganan Covid-19, Ia berharap selalu berjalan dengan baik, bekerja sama Forkompimda dan instansi terkait.

"Semoga dalam pelaksanaan di Pilkada nanti berjalan dengan sukses, aman dan damai," harapnya.

Menurut Syarifuddin, Kotabaru memiliki gugusan pulau yang begitu indah, panorama laut yang elok dan eksotis di Bumi Saija'an. Pemandangan alam Kotabaru sangat bagus dan berpotensi.

"Saya bangga dan sekaligus mengapresiasi semua pihak yang telah mendampingi selama menjabat dalam melakukan pekerjaan pemerintahan, terutama mengenai penanganan covid-19 dan pelaksanaan Pilkada yang sangat baik dan terbantu," paparnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjalankan kepemimpinan kurang lebih 2 bulan setengah, ada kekurangan. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad MM juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Syarifuddin yang sudah menjalankan roda pemerintahan.

"Atas nama Pemerintah Kotabaru, kami mengucapkan terima kasih banyak dan alhamdulillah pemerintahan Kotabaru dapat berjalan dengan baik," tutupnya.[zainuddin]