Amankan Nataru, Polres Balangan Tegakkan Prokes

Amankan Nataru, Polres Balangan Tegakkan Prokes

PARINGIN - Sebanyak 50 personel Polres Balangan disiagakan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan Tahun 2020, menyambut Natal dan Tahun Baru.

Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru dirikan di Jalan Ahmad Yani KM 0 Paringin, dekat Bundaran Paringin. Terlihat sudah mulai di jaga beberapa Anggota Polres Balangan, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengatakan, Operasi Lilin pada tahun ini akan difokuskan pada penegakan hukum untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Mengingat situasi pandemi di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Balangan belum berakhir. Maka Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid-19," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru disiagakan 24 jam penjagaan, agar dapat menjaga kondusivitas sebelum dan sesudah natal dan tahun baru.

Ia juga mengharapkan, melalui Operasi Lilin Tahun ini dapat memberikan dampak dan manfaat positif sehingga masyarakat Balangan dapat merayakan Natal dan Tahun Baru, dengan rasa aman, nyaman dan sehat berdasarkan protokol kesehatan.[agus]
Lebih baru Lebih lama