Dikunjungi PB ISSI, Wawali Singkawang Usul Event Internasional

SINGKAWANG - Rombongan pesepeda touring Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), disambut hangat Wakil Walikota Singkawang, Drs H Irwan M.Si di aula Kantor Walikota Singkawang, Sabtu (12/12/2020). 

Touring ini sendiri dilakukan dalam rangka tour PON XX Papua 2021. Mereka berjumlah ratusan peserta dan dipimpin langsung Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari.

Wawali Irwan mengatakan, Pemkot Singkawang sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih digelar di Kota Singkawang.

"Bagi Kota Singkawang kegiatan ini menambah suatu catatan sejarah dan menjadikan daya tarik Kota Singkawang sebagai destinasi wisata," tutur Irwan kepada awak media.

Di momen ini, Irwan menawarkan kepada Ketum PB ISSI untuk mengadakan event yang lebih besar berskala Internasional. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga akan membangun sarana dan prasarana sepeda untuk mengembalikan kejayaan sepeda di Kalbar.

Saran ini tampak disambut positif Ketum PB ISSI, sembari menunggu pandemi Covid-19 berakhir.

"Tentunya akan menjadi kabar baik dan kabar yang dinanti-nanti, karena bisa menjadi support dan motivasi bagi atlet-atlet sepeda yang berprestasi," pungkas Irwan.[agus]