Mengamuk di Jalan Anggrek, Si Jago Merah Hanguskan 6 Rumah 1 Barak

KUALA KAPUAS - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, tepatnya di Jalan Anggrek gang VI RT 14 dan 23 RW 02, Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, Senin (7/12/2020).

Insiden kebakaran pagi hari itu sontak mengegerkan warga yang tengah beraktifitas rutin. Api dengan cepat membakar  bangunan berbahan kayu di kawasan itu.

Barisan pemadam (Damkar) kebakaran milik Pemkab Kapuas dan Damkar swasta berdatangan ke lokasi titik api, dibantu warga sekitar dan relawan petugas berupaya memadamkan kobaran api, hingga 40 menit kemudian api berhasil dikuasai  dan dipadamkan.

Data Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas menyebut dalam peristiwa kebakaran itu sedikitnya menghanguskan 6 buah rumah dan 1 buah barak 6 pintu dengan korban terdampak sebanyak 14 kepala keluarga dengan 47 jiwa.

"Untuk penyebab pasti kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Kalaksa BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian kebakaran tersebut.

Pihak TNI dan Polri sudah melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran.

"Atas insiden itu kami bersama Dinsos dan kelurahan melakukan pendataan di lokasi dan menyiapkan bantuan bagi korban terdampak," pungkasnya.[zulkifli]