Siaga Pilkada, 325 Personel Polres Balangan Dikerahkan

PARINGIN - Memasuki tahapan pergeseran logistik Pemilu, Polres Balangan menggeser 325 personel diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pilkada Balangan, Senin (7/12/2020).

Memimpin apel pergeseran pasukan Wakapolres Balangan, Kompol H Tukiman, dan didampingi oleh Pamatwil Polda Kalsel serta Kapolsek jajaran di Halamam apel Mapolres Balangan, Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan.

Wakapolres Balangan, Kompol H Tukiman mengatakan, dari 325 personel yang digeser melakukan pengamanan Pilkada terbagi menjadi 3 bagian.

Sebanyak 212 personel untuk pengamanan di TPS, dan 60 personel dipersiapkan untuk pengendalian massa dan patroli rutin ke seluruh kecamatan se-kabupaten Balangan dan 53 personel membantu operasional Polres Balangan agar berjalan seperti biasanya.

“Personel kita siapkan 325, personel Polres sebanyak 212 orang dan BKO Polda Kalsel sebanyak 113 orang yang siap membantu menyukseskan Pilkada di kabupaten Balangan,” ungkap Tukiman.

Ia juga menekankan kepada personel pengamanan TPS, harus memperhatikan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pengawasan di lapangan.

“Pergunakan peralatan pelindungan diri dan kelengkapan pendukung yang sudah dibekalkan dengan baik, sehingga komunikasi berjalan lancar. Tidak kalah penting adalah memperhatikan kesehatan dengan menerapkan 3 M,” tegas Kompol H Tukiman.

“Dokumentasikan kejadian-kejadian yang menonjol dan laporkan kepada pimpinan,” pesannya.

Diketahui, hari ini, logisitik Pemilu untuk kecamatan Halong dan Tebing Tinggi akan digeser dan personel pengamanan juga melakukan pengawalan dan pengamanan hingga pelaksanaan pemunggutan suara, Rabu 9 Desember 2020.[agus]