Sempat Hilang di Sungai, Petani Ini Ditemukan tak Bernyawa

Sempat Hilang di Sungai, Petani Ini Ditemukan tak Bernyawa

KUALA KAPUAS - Korban laka air di perairan sungai Mantangai, Kabupaten Kapuas ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Pasca kejadian pagi Rabu (23/12/2020), anggota Polsek Mantangai dan anggota Sat Pol Air Polres Kapuas dibantu warga sekitar melakukan upaya pencarian terhadap korban tenggelam.

Identitas korban bernama Timbung, berusia 63 tahun, seorang petani warga Desa Mantangai sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam dalam insiden kecelakaan dua buah kapal klotok.
 
Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno mengatakan, dalam upaya pencarian korban personel Polri dibantu masyarakat penyelam dengan menggunakan alat berupa kelotok mesin dan mesin kompresor. 

"Pada jam 11.32 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri dan di tubuh korban bagian bahu sebelah kiri terdapat luka robek," ungkapnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dengan menggunakan kelotok dibawa ke rumah korban, dan dilanjutkan dengan dilakukan visum et Repertum oleh pihak Puskesmas Mantangai.

Sebelumnya, menurut Kapolsek, insiden laka air itu terjadi saat kapal kelotok atau ces dikemudikan atas nama saudara Gatot Subroto, (36) warga Kabupaten Batola, dengan membawa 2 penumpang masuk menyusuri Sungai Mantangai.

Saat di jalur tikungan sungai kelotok dikemudikan Gatot ini berbenturan dengan kapal kelotok lain, dengan pengemudi atas nama Timbung membawa 3 penumpang. Akibat benturan itu Timbung pengemudi kelotok tersebut terlempar ke dalam air dan tenggelam.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama