Kelotok Berbenturan di Sungai, 1 Penumpang Dikabarkan Tenggelam

KUALA KAPUAS - Dua kapal kelotok bertabrakan di daerah aliran sungai DAS Kapuas tepatnya di sungai Mantangai, Desa Mantangai, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Peristiwa tragis yang terjadi pagi Rabu (23/12/2020) dan mengakibatkan satu orang terlempar ke sungai hingga dinyatakan hilang.

Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian laka air antara 2 buah kapal klotok di wilayah hukumnya itu.

"Begitu menerima laporan kejadian tersebut kami bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian," katanya.

Kronologis kejadian itu, menurutnya, saat kapal kelotok atau ces dikemudikan Gatot Subroto (36) warga Kabupaten Batola, dengan membawa 2 penumpang masuk menyusuri Sungai Mantangai.

"Saat di jalur tikungan sungai klotok dikemudikan Gatot ini berbenturan dengan kapal klotok lain, dengan pengemudi atas nama Timbung membawa 3 penumpang. Akibat benturan itu Timbung pengemudi kelotok tersebut terlempar ke dalam air dan tenggelam," papar Catur.

Adapun Identitas korban tenggelam, pengemudi kelotok itu atas nama Timbung (63) seorang petani, warga Desa Mantangai

Saat berita ini diturunkan masih dilakukan proses pencarian terhadap korban tenggelam, oleh personel Polsek Mantangai dan anggota Sat Pol Air Polres Kapuas dengan dibantu masyarakat sekitar.[zulkifli]