Terpilih Jadi Ketua Perkemi Banjarmasin, Fihim Siap Hadirkan Gebrakan Baru

BANJARMASIN - Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Banjarmasin, secara resmi memilih M Fihim SH MSc, sebagai Ketua Umum periode 2021-2024. 

Fihim terpilih secara aklamasi usai pimpinan sidang, Lucky Permana mengetok palu dalam Musyawarah Persaudaraan Kota yang berlangsung di Hotel Nasa Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (5/12/2020). 

Fihim mengatakan, akan ada gebrakan baru dalam kepengurusan yang dinakhodainya. Dirinya berjanji membawa pencapaian positif di tubuh Perkemi, baik dari segi prestasi maupun organisasi.

"Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah segera menggelar program latihan dan kejuaraan virtual antar dojo sebagai bagian dari persiapan menghadap kejuaraan. Kami juga ingin Kenshi Banjarmasin bisa meraih berbagai kejuaraan, baik nasional maupun internasional," katanya.

Selain berencana menambah Dojo di Banjarmasin, Fihim menyebut pihaknya juga akan memperbanyak kejuaraan sebagai bentuk persiapan untuk kembali merebut gelar juara umum Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

"Saat ini Dojo di Banjarmasin hanya ada empat. Kami ingin tambah. Kami juga ingin mempertahankan gelar juara umum di Porprov," jelas anggota Polri ini.

Fihim juga mengaku ingin memaksimalkan potensi atlet muda dengan menjaring atlet-atlet kempo Kota Banjarmasin berbakat sebanyak-banyaknya. Dirinya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para kenshi untuk lebih berkembang.

"Masih banyak sebenarnya atlet muda kempo yang bisa dimaksimalkan potensinya. Maka dari itu, kami harus memberi wadah untuk mereka terus berkembang. Ini menjadi tantangan ke depannya," pungkasnya. 

Muperkot Perkemi Banjarmasin dihadiri 70 orang dari empat Dojo se-Kota Banjarmasin. Turut hadir dalam musyawarah tersebut Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah. 

Herman berharap ketua umum Perkemi yang baru bisa membawa organisasi ini ke arah lebih baik, serta dapat mempertahankan prestasi kempo.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Drs Sarman Ahmad mengatakan, kesuksesan musyawarah ini bisa menjadi teladan bagi pengurus kempo di kabupaten/kota lain. 

"Alhamdulillah, musyawarah ini berjalan lancar dan sukses, terbukti dengan antusias peserta yang berpartisipasi. Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain," kata Sarman.[agus]