Ajak Temukan Jati Diri, Jikamaka Motivasi Pemuda

TANJUNG - Owner Jikamaka,  Awiek Hadi Widodo memberikan motivasi pengembangan jati diri kepada puluhan pemuda di Kelurahan Belimbing RT 01, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Minggu (6/12/2020).

Sejak tahun 2013 Jikamaka atau kepanjangan dari Jika Belajar Maka Bisa sudah berhasil meluluskan sekita 9000 peserta dari berbagai kalangan dari pekerja, pelajar hingga anak putus sekolah.

Awiek mengungkapkan, motivasi pengembangan diri sangatlah penting untuk mengubah pola pikir untuk mengembangkan  serta  mengaplikasikan kemampuan dalam keseharian.

"Di sini peserta bukan hanya diajarkan motivasi pengembangan diri saja, tetapi  juga diberikan tentang etika, jati diri, memahami karakter seseorang, dan berbagi lainnya dalam kehidupan keseharian," tuturnya.

Ia berharap melalui motivasi yang diberikan bisa membuat peserta bisa lebih percaya diri  dan mampu menemukan talentanya sendiri, serta bisa bekarja dan menjadi pribadi-pribadi yang mandiri.

Salah satu peserta Yeni Anggraini mengatakan, pemberian motivasi  bagi pengembangan diri memanglah menjadi hal utama dalam memahami jati diri untuk tetap semangat dan percaya diri.

"Melalui pemberian motivasi ini saya bisa belajar tentang presentasi debat, public speaking, dan cara melamar pekerjaan bahkan cara pembuatan CV juga diajarkan," kata Yeni.

Menurutnya, banyak ilmu dan pengalaman yang Ia dapat saat mengikuti motivasi pengembangan jati diri dari Jikamaka. Selain bisa bermanfaat bagi diri sendiri, juga berharga bagi orang lain.[agus]