Dari Palangka Raya, Relawan Gabungan Ini Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

PALANGKA RAYA - Musibah
banjir yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menimbulkan banyak korban, tidak hanya harta benda tetapi juga korban manusia.

Untuk meringankan beban yang tengah dialami para korban tersebut, relawan gabungan dari Kota Palangka Raya menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako kepada warga di Komplek Persada Raya 3, Handil Bhakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (21/1/2021).

Bantuan dari relawan gabungan yang terdiri dari Tim Habar Kalimantan Tengah (HKT), LSR LMPT, awak media mitra Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Tim Gasak (Gabungan Sopir Asli Kalimantan), Tim KomPPaK (Komunitas Pickup Kalimantan), dan BPK Pinus Permai itu hasil dari pihaknya meminta sumbangan sukarela kepada warga Kota Palangka Raya dengan cara turun di jalan.

"Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi beban para korban akibat banjir ini," ucap salah satu relawan dari HKT, Bayu Pribowo.

Sementara itu, koordinator relawan setempat, Gusti Krisna Mulia sangat menyambut baik atas bantuan yang disalurkan oleh para relawan gabungan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan, dan bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Senada, Ketua RT 24, Nofi Ridani SH juga mengucapkan syukur dan berterima kasih banyak atas empati dari para relawan dari ibukota Provinsi Kalimantan Tengah itu.

"Saya mewakili warga banyak-banyak mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dari saudara-saudara dari Kalimantan Tengah ini, semua kebaikan ini biar Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang membalasnya. Bencana alam memang bukan kuasa manusia, tapi kami berharap ke depan tidak terjadi kembali," tukasnya bernada sedih bercampur haru.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar