Dibatasi, 10 Pejabat Siap Divaksinasi Tahap Pertama

PULANG PISAU - Ada 10 orang pejabat publik di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapat prioritas untuk menjalani vaksinasi Covid-19 pada 15 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budiharjo, Rabu (13/1/2021) membeberkan nama-nama pejabat publik di Pulang Pisau yang akan divaksinasi pada 15 Januari 2021 ini.

Dia menyebut, dosis pertama vaksin Covid-19 akan diberikan kepada Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pulang Pisau. Namun, sebelumnya tenaga vaksinasi (Vaksinator) dari tim medis menjalani vaksinasi terlebih dulu.

"Jadwal kick off vaksinasi sudah fix, dan akan dimulai 15 Januari 2021 ini di Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau," ujar dr Mul begitu sapaan akrabnya.

Selanjutnya, bebernya lagi, vaksin Covid-19 diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Rifa’i. Kemudian PLH Kejari Pulang Pisau, Lucas Rohman, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK, Perwira Penghubung Kodim 1011/KLK Mayor Arh Subur Harsono. 

"Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pulang Pisau Erpan SH MH, Sekretaris Daerah Pulang Pisau Ir H Saripudin, Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, Ustadz H Suriyadi SPd MM, dan Pendeta Agustinus Bamonturu," ungkap dr Mul.

Selain itu, dalam daftar kick off vaksinasi di Pulang Pisau terdapat dua orang cadangan, yakni atas nama Hendrawan (Ketua PPNI Cabang Pulang Pisau), dan Santi Sandra (Ketua IBI Pulang Pisau).

"Untuk tahap pertama ini memang vaksinasi dibatasi sebanyak 10 orang pejabat publik, mengingat keterbatasan jumlah vaksin yang didistribusi pada tahap pertama ini, selanjutnya akan lebih banyak lagi pejabat publik yang diberikan vaksin," ucapnya.[manan]

Posting Komentar

0 Komentar