Dikunjungi PSHT, Korban Banjir di Balangan Terima Bantuan

PARINGIN - Empati terhadap korban banjir di Kabupaten Balangan kini terus berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Balangan Pusat Madiun dan Cabang Grogot Paser Kaltim yang menyerahkan bantuan sembako dan berbagai keperluan lainnya.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua MRI/ACT Balangan setempat di posko dan dapur umum. Selanjutnya, bantuan dibagikan kepada korban terdampak banjir, Sabtu (23/1/2021).

Ketua PSHT Cabang Balangan Pusat Madiun, Sugiarto mengatakan, pihaknya bersama dengan PSHT Cabang Grogot Paser Kaltim menyerahkan bantuan sembako, dan berbagai keperluan lainnya untuk korban banjir di Kabupaten Balangan.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Balangan berupa sembako, beras, mie instan, susu untuk bayi, popok bayi, obat-obatan serta bermacam-macam barang-barang layak pakai lainya," tuturnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PSHT terhadap korban banjir khususnya di Kabupaten Balangan.

"Apa yang kami berikan ini semoga bisa bermanfaat untuk korban banjir," harapnya.

Sementara itu, Ketua MRI/ACT Balangan Nurul Yaqin sangat berterima kasih kepada pihak PSHT, atas kepeduliannya terhadap korban banjir di Kabupaten Balangan.

"Nantinya  bantuan yang diserahkan tersebut akan kami salurkan, kepada korban banjir yang terdampak," sebutnya.

Untuk sementara titik utama penyaluran bantuan yang diserahkan kepada pihaknya akan terfokus kepada wilayah Kabupaten Balangan yang benar-benar membutuhkan akibat dampak banjir yang terjadi.

"Namun apabila ada lebih, kami juga akan serahkan kepada Kabupaten HSU, yang kini juga terendam banjir sebanyak 11 kecamatan," terangnya

Di tempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Balangan AKP H. Siswanto, saat dikonfirmasi membeberkan bahwa pengawalan dan pengamanan yang diberikan merupakan bentuk pelayanan prima Polres Balangan melalui Polsek jajaran.

"Petugas Polsek Lampihong di lapangan koordinasikan dengan pihak pemerintah desa dan berikan pengawalan jalannya distribusi bantuan kemanusiaan tersebut agar tepat sasaran bagi warga terdampak banjir," pungkasnya.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar