Edukasi Petani Cabe Hiyung, Bupati Tapin Apresiasi Bank Kalsel


APRESIASI terhadap support Bank Kalsel kepada petani cabe hiyung di daerahnya diberikan Bupati Tapin, M Arifin Arfan.

Ini karena bantuan dan edukasi yang diberikan Bank kalsel dalam rangka meningkatkan usaha pertanian. Pemkab Tapin berharap agenda ini dapat terus dilakukan dengan menyentuh bidang atau sektor-sektor perekonomian lainnya.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi Bank Kalsel atas dukungan serta bantuannya kepada petani kami, khususnya petani cabe di Desa Hiyung yang mana cabe hiyung merupakan salah satu produk unggulan Pemerintah Kabupaten Tapin,” tutur Arifin.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan harapannya untuk kemajuan Desa Hiyung sebagai salah satu sektor yang membanggakan di Kabupaten Tapin, khususnya terkait dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Bank Kalsel.

Ia berharap dengan adanya dukungan Bank Kalsel terhadap petani di Tapin, khususnya di Desa Hiyung, dapat semakin meningkatkan hasil panen dan produksi Cabe Hiyung, mengingat budidaya Cabe Hiyung yang telah dicanangkan sejak 2014, nyatanya telah berhasil meningkatkan pendapatan dan lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar Desa Hiyung. 

"Tentunya harapan kami, Cabe Hiyung kian dikenal tidak hanya di Indonesia saja, namun juga dapat dikenal ke mancanegara,” tutup Arifin.

Bank Kalsel sebagai bank daerah, tentunya akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan daerah. Hal ini terus dikumandangkan dan diwujudkan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program daerah dalam upayanya untuk peningkatan ekonomi daerah. 

Sesuai tagline "Setia Melayani, Melaju Bersama", Bank Kalsel senantiasa untuk selalu memberikan yang terbaik serta menjadi mitra bagi masyarakat untuk berkembang bersama.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar