Ciptakan Sinergi Positif, Bank Kalsel Inisiasi Ekosistem Keuangan Daerah


BERSAMA Pemerintah Daerah, Bank Kalsel berinisiasi mengemas sebuah Ekosistem Keuangan Daerah. Salah satunya menciptakan sinergi positif antara petani, pemerintah dan Bank Kalsel yang merupakan bank daerah. 

Tujuannya tidak lain adalah terciptanya ekosistem keuangan daerah yang kedepannya akan menunjang pengelolaan keuangan daerah secara lebih efektif dan efisien, tentunya bermanfaat dan memiliki nilai tambah bagi petani khususnya maupun masyarakat pada umumnya.

“Kemudahan pemberian pembiayaan kepada para petani, akan menjadi catatan bagi kami," jelas Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin. 

Menurutnya, Bank Kalsel akan terus meningkatkan pelayanan, khususnya terkait kebutuhan permodalan yang sesuai dengan kebutuhan petani, sehingga program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) milik Pemerintah Pusat dapat dilaksanakan dengan baik serta efektif. 

"Kami akan memastikan program ini selaras dengan kebijakan Presiden, Kementerian Pertanian, Gubernur Kalimantan Selatan maupun Pemerintah Daerah setempat,” tegas Agus.

Pada kesempatan ini, Bank Kalsel melalui Program CSR-nya, memberikan bantuan untuk petani di Desa Hiyung berupa 1,2 ton Pupuk Organik Guano Nutri Plus yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin. 

Juga diserahkan bantuan pembuatan Partisi Ruang Produksi Cabe Hiyung dan 2 buah Tenda untuk kebutuhan operasional dan Pameran produk Cabe Hiyung, yang secara simbolis oleh Bupati Tapin, M Arifin Arpan. 

Bantuan-bantuan tersebut diterima oleh Kelompok Tani Karya Baru yang diwakili oleh Ketua Kelompok, Junaidi, didampingi oleh Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Rantau, Izhar, serta disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan peserta kegiatan.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar