Kunjungi Tanbu, Komisi II: Tanbu Jadi Acuan Pertanian dan Perkebunan

BATULICIN - Komisi II DPRD Kalimantan Selatan yang membidangi pertanian melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu. Kunjungan ini bertujuan agar perkebunan serta pertanian terus berkembang.

Kedatangan 9 legislator Kalsel bersama 2 staf Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan ini disambut Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Tanbu, Fauraji Akbar di Ruang Rapat Bersujud I, Selasa (5/1/2021).

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, H Burhanuddin mengatakan, Kunker ini dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana perkembangan pertanian dan perkebunan di Bumi Bersujud.

"Kami ingin melihat keadaan perkembangan usaha perkebunan di Tanbu,” ujarnya.

Ini mengingat di Tanbu terdapat perusahaan besar swasta yang mengembangkan usaha perkebunan dan pertanian.

“Karena walau dengan luas wilayah lebih kurang 37.000 kilometer persegi dari jumlah lahan Kalsel, juga memiliki potensi untuk pengembangan usaha perkebunan peternakan terpadu,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor diwakili Fauraji Akbar mengaku sangat bangga dan menyambut baik atas dipilihnya Tanah Bumbu sebagai salah satu acuan Pemprov Kalsel untuk menyusun prospek pengembangan pertanian dan perkebunan.

"Kami juga terus berupaya mengembangkan pertanian dan perkebunan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang masih belum optimal," pungkasnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar