Kunker ke Kapuas, Dewan Banjarbaru Sharing Uji KIR Elektronik

KUALA KAPUAS - Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan sejumlah legislator dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021).

Rombongan wakil rakyat dari Banjarbaru ini dipimpin langsung Fadliansyah Ketua DPRD Banjarbaru didampingi sejumlah anggotanya dan diterima Sekretaris Dishub Kapuas Maria Zusana Natalestari didampingi Kabag dan Kasi pada Dishub Kapuas.

"Kedatangan anggota DPRD Kota Banjarbaru tadi sharing terkait kegiatan-kegiatan di tempat pengujian kendaraan bermotor (PKB)," kata Zusana, Sekretaris Dishub Kapuas.

Khususnya, sambung dia, terkait regulasi dan landasan hukum pelaksanaan uji kendaraan bermotor.

"Uji kendaraan bermotor ini salah satu yang mendukung Pendapatan Asli Daerah atau PAD. Jadi bagaimana terkait aturan-aturan itu sehingga PKB ini bisa signifikan untuk daerah," terang Lisa sapaan familiar Sekretaris Dishub Kapuas ini.

Selain itu, bagaimana tentang standar operasional prosedur (SOP) layanan, juga terkait bagaimana mekanisme penerapkan pengujian kendaraan bermotor yang kini sudah menggunakan sistem bukti lulus uji elektronik (BLUe) 

"Jadi mekanisme itu seperti apa efektifnya," imbuhnya.

Dalam penerapan uji KIR BLUe yang sudah online ini menurutnya juga banyak hal yang harus disempurnakan agar bisa efektif dan efesien.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar