Lagi, Pertamina Peduli Jangkau Korban Banjir dengan Sembako dan Obat-obatan

BANJARMASIN - Pertamina Peduli terus bergerak setiap harinya menjangkau para korban banjir di Kalsel untuk meringankan beban korban. 

Banjir yang melanda Kalsel lebih dari 10 hari ini memaksa korban banjir menempati posko-posko pengungsian agar terhindar dari banjir. 

Guna menjangkau korban banjir di daerah yang masih tergenang banjir, Pertamina berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di posko-posko pengungsian maupun dapur umum di tingkatan RT. 

Bantuan Pertamina Peduli yang disalurkan oleh ACT sejak 23 Januari lalu hingga hari ini berupa logistic sembako, obat-obatan, pelayanan kesehatan dan bantuan psikososial di posko-posko kota/kecamatan Banjamasin Selatan dan beberapa posko di Kabupaten Barito Kuala, dengan jumlah penerima manfaat mencapai 308 KK atau sekitar 1000 jiwa pada Senin (25/1/2021).

Pertamina sebelumnya telah membagikan ratusan paket ke beberapa posko bencana yang ada wilayah Kalimantan Selatan dan selalu berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Kalsel untuk dapat memetakan bantuan dan kebutuhan korban banjir. 

“Nilai bantuan Pertamina Peduli hingga Senin (25/1/2021) telah mencapai 600 juta, termasuk bantuan LPG untuk posko pengungsian dan dapur umum, Pertamina berkomitmen akan selalu menyalurkan energi baik kepada para koban banjir seraya berharap banjir dapat segera surut,” jelas Susanto August Satria, Unit Manager Communications, Relations & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan.

Koordinator pelaksana ACT, llyas mengungkapkan, dalam beberapa hari kedepan, pihaknya akan menyalurkan bantuan serupa dari Pertamina ke beberapa posko pengungsian di lokasi lain yang sudah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan. 

Budiat salah satu dari pengungsi yang berasal dari Desa Puntik Mandastana Raya, Barito Kuala mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Pertamina.

"Kami pengungsi saat ini benar-benar kekurangan dan sangat membutuhkan bantuan ditengah bencana banjir ini semoga Pertamina semakin maju ke depan dan tetap jaya," tuturnya.

Satria menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap lingkungan dan sesama. 

“Selain mengupayakan bagaimana distribusi BBM dan LPG dapat berjalan lancar serta menjaga ketahanan dan ketersediaan BBM & LPG, kami juga berkomitmen dapat memberikan manfaat, dukungan dan bantuan untuk meringankan korban banjir di Kalsel,” pungkas Satria.[puadi/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar