Masih Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diimbau Waspada

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman cuaca ekstrim, khususnya dalam sepekan kedepan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas Panahatan Sinaga menyampaikan, untuk Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas, prakiraan cuaca terhitung sejak tanggal 14 sampai dengan 20 Januari 2021 masih berhadapan cuaca ekstrem.

“Dalam beberapa waktu terakhir, kami telah melakukan patroli dalam kota dan terlihat banyak jalan-jalan, halaman rumah dan teras yang tergenang karena tingginya pasang air,” kata Panahatan, Minggu (17/1/2021).

Pihaknya menginformasikan peringatan dini untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang di sertai petir, kilat dan angin kencang.

“Waspada terhadap potensi genangan air, banjir dan pohon tumbang akibat terjadinya hujan serta juga mewaspadai awan Cumulonimbus yang dapat berpotensi hujan lebat dan angin kencang,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar berhati-hati, karena genangan air meluap akibat tingginya intensitas hujan.

"Waspada saat mengunakan aliran listrik, sebab dengan tergenangnya aliran air apalagi sampai memasuki bagian rumah dapat menyebabkan musibah,” tukasnya.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar