Meski Pandemi, Sektor Pariwisata Optimis Bangkit di 2021

PALANGKA RAYA - Pandemi Covid-19 ini menjadikan usaha wisata yang ada di Kota Palangka Raya pun ikut terdampak akibat. Namun demikian, upaya pemulihan mulai dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya.

"Kami optimis usaha wisata di Kota Palangka Raya bisa bangkit kembali. Upaya tengah dilakukan dengan tetap mentaati anjuran protokol kesehatan," ungkap Kepala Disbudparpora Palangka Raya, Ikhwanudin, Sabtu (30/1/2021).

Ia mengatakan, upaya membangkitkan lagi gairah kepariwisataan menjadi target pihaknya di tahun 2021 ini.

Dicontohkannya, destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan wisata Air Hitam yang ada di Kecamatan Sebangau, dimana sempat menjadi wisata pilihan, jauh sebelum pandemi terjadi.

"Destinasi wisata air hitam bisa kembali bangkit, sepanjang menjalankan anjuran protokol kesehatan," bebernya.

Sejauh ini, pihaknya bersama pelaku usaha wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terus berkomitmen menegakkan protokol kesehatan di tengah upaya memulihkan kembali usaha wisata.

Seperti pada destinasi wisata air hitam, tambahnya, di mana pokdarwis tidak henti-hentinya mengingatkan setiap pengunjung, untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

"Tentu ini bertujuan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di kawasan objek wisata. Dengan begitu keberlangsungan tempat wisata dapat berjalan berkesinambungan," tutupnya.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar