Persiapan Vaksin Covid-19, Dinkes Tanbu Beri Pengarahan 14 Kepala Puskesmas

BATULICIN - Sebagai persiapan bakal datangnya vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan pengarahan kepada 14 Kepala Puskesmas di Kantor Dinkes setempat, Senin (4/1/2021).

"Pengarahan ini untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksin dari pada Covid-19 yang sudah diarahkan oleh provinsi," terang Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi di ruang kerjanya.

Menurut Budi, puskesmas mempersiapkan fasilitas penyimpanan vaksinnya beserta pengamanannya. Kemudian mobilisasi untuk mengantar ke semua Puskesmas agar vaksinnya bisa digunakan.

"Jadi vaksin ini nantinya kita berikan kepada tenaga-tenaga Dinkes serta tenaga TNI dan Polri dan masyarakat yang rentan untuk kita berikan vaksin ini," terangnya.

Ia berharap tidak ada perubahan jadwal dari provinsi hingga vaksinasi ini dapat digunakan di pertengahan Januari 2021 ini.

Vaksin dari Pusat ke Provinsi itu diperkirakan datang sekitar 5 atau 6 Januari 2021 untuk kemudian didistribusikan ke 13 Kabupaten di Kalimantan Selatan.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar