Propam Cek Ruang Tahanan Mapolres Kapuas

KUALA KAPUAS - Petugas Propam Polres Kapuas melakukan pengecekan kondisi tahanan juga kondisi di ruang tahanan Mapolres Kapuas, Senin (11/1/2021).

Pengecekan kali ini oleh anggota Propam Polres Kapuas, Bripka Firmansyah mendampingi Pawas AKP Tri Triyo Handoko dan Kanit SPKT III Ipda Bardan.

Pengecekan ruang tahanan dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Kasi Propam Polres Kapuas Ipda Taufik Hidayat menyampaikan, kegiatan pengecekan dan pengawasan terhadap personel jaga  tahanan rutin dilaksanakan 

"Pengecekan memastikan agar situasi tetap kondusif," kata Ipda Taufik.

Sementara dalam pengecekan itu saat ini 55 jumlah tahanan yang ada di semua ruang tahanan Polres Kapuas dalam kondisi sehat. Dari hasil pemeriksaan petugas juga tidak menemukan barang-barang yang mengundang kerawanan selain itu juga tidak ada makanan yang ditemukan dalam ruangan.

Ipda Taufik menyampaikan, Propam menekankan kepada anggota jaga agar melaporkan kepada Kasat Tahti apabila ada tahanan yang sakit dan selanjutnya untuk izin berobat ke poliklinik.

"Pada jam rawan pelaksanaan jaga diatur istirahatnya, adakan pemantauan seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap," imbuh Ipda Taufik.

Dilanjutkannya, begitu halnya terhadap tamu penjenguk pemeriksaan terhadap barang bawaannya tetap dilakukan menghindari adanya pelanggaran

"Sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan aman," pungkasnya.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar