Sekolah Tatap Muka di Kotabaru Ditunda

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru secara resmi menunda realisasi sekolah pembelajaran tatap muka. Penundaan ini dilakukan lantaran Kotabaru masih dalam zona orange dan dinilai masih belum terbebas dari penyebaran Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru, Selamat Riyadi menyampaikan, wacana sekolah untuk pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kotabaru resmi ditunda.

"Wacana sekolah pembelajaran tatap muka dijadwalkan hari Senin 4 Januari 2021. Namun belajar tatap muka untuk SD, dan SMP sederajat sementara kami tunda. Semua sekolah sudah kami berikan surat," terang Selamat, Minggu (3/1/2021).

Menurutnya, pembelajaran tatap muka dapat dilakukan setelah Kotabaru masuk zona aman, atau memiliki risiko penyebaran Covid-19 rendah.

"Kami juga mengikuti aturan pemerintah pusat, dan mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Bagi daerah yang dibolehkan melaksanakan belajar tatap muka, hanya yang zona kuning," jelas Selamat.

Selamat mengungkapkan, sebagai informasi tambahan, angka terkini positif Covid-19 di Kotabaru mencapai 694 kasus dan sembuh 622 orang, dalam perawatan 47 orang serta meninggal 25 orang.[zainuddin]

Posting Komentar

0 Komentar