Kementan Peduli, Yulia Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

BARABAI - Kepedulian terhadap korban musibah banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), ditunjukkan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, Jumat (22/1/2021).

Mewakili Kementan dan UPT Kementan di Kalimantan Selatan, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si langsung menyerahkan bantuan Kementan kepada warga terdampak banjir di HST.

Menurut Yulia, bantuan ini adalah bantuan tahap kedua, tepatnya sebanyak 350 paket dari 1.000 paket sembako yang akan diserahkan kepada warga terdampat banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Bantuan tahap pertama sudah diserahkan pada hari Minggu tanggal 17 Januari 2021, minggu lalu sebanyak 300 paket sembako di tempat yang sama," terang Yulia.

Untuk bantuan tahap tiga, lanjut Yulia, akan datang besok 23 Januari 2021 dan langsung diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

Yulia mengungkapkan, bantuan ini sesuai dengan permintaan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, di mana beliau menegaskan komitmen Kementan RI harus bergerak cepat merespon bencana dengan memberi bantuan untuk meringankan beban warga terdampak bencana.

Kepala BPPSDMP Kementan RI, Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi M.Agr  melalui UPT terdekat di Kalsel, tepatnya di bawah koordinasi BBPPBinuang, Balai Karantina Pertanian, Sekolah Vokasi SMKPP Banjarbaru, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) dan Balai Penelitian Rawa (Balitrawa) Banjarbaru, segera turun ke lapangan menyerahkan bantuan.

Bantuan diserahkan kepada Tim Posko Penerima Bantuan “Hulk” (H Ihsan). Dalam sambutannya, Ketua Tim Penerima Bantuan mengatakan, mewakili masyarakat Barabai Ia mengucapkan terima kasih kepada Kementan.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan ini segera kami distribusikan kepada masyarakat," tutur Ihsan.[tri/adv]

Posting Komentar

0 Komentar