Palangka Raya Kembangkan Wisata Air Hitam

PALANGKA RAYA - Destinasi wisata air hitam yang ada di Kelurahan Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sudah mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra saat melakukan peninjauan ke destinasi wisata tersebut, Jumat (22/1/2021).

Beta, sapaan akrabnya, saat peninjauan itu didampingi Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya, Ikhawanudin dan jajarannya serta Ketua Pokdarwis Kereng Bangkirai Sabran M Husin. 

"Destinasi wisata air hitam yang ada di Kecamatan Sebagau Kota Palangka Raya ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di Tanah Air. Sehingga menjadi kebanggan Kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya," bebernya.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur kawasan wisata air hitam itupun cukup berjalan dengan baik.

"Destinasi wisata air hitam ini benar-benar langka. Maka itu harus dikelola dengan baik," imbuhnya.

Ia menambahkan, meski di era pandemi Covid-19 saat ini, namun hendaknya Disbudparpora bersama stakeholder terkait seperti Pokdarwis, tetap dapat melaksanakan kegiatan pariwisata supaya perekonomian tetap berjalan.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar