Disupport Bank Kalsel, KKG Gugus Sungai Miai Sukses Gelar FLS2N

BANJARMASIN - Perhatian terhadap penggalian potensi bakat pelajar Sekolah Dasar (SD) yang dilakukan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sungai Miai mendapat support Bank Kalsel.

Setidaknya untuk turut menyukseskan festival ini, bank dengan tagline "Setia Melayani, Melaju Bersama" menggelontorkan uang sebesar Rp15 juta untuk hadiah para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Gugus Sungai Miai.

Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi usai pembagian hadiah para juara di SDN Sungai Miai 10 Banjarmasin, Rabu (17/2/2021) mengatakan, bantuan yang diberikan Bank Kalsel tak lain sebagai dukungan kepada KKG Gugus Sungai Miai.

"Ini sebagai upaya dan kepedulian Bank Kalsel bagi sekolah dasar yang melakukan kegiatan penggalian bakat pelajar. Kegiatan ini rutin setiap tahun," jelasnya.

Ia berharap para juara yang mewakili Gugus Sungai Miai kembali berprestasi di tingkat Kecamatan, bahkan hingga tingkat nasional.

"Mudah-mudahan, kita berharap anak didik di sini berprestasi dan wakili sampai tingkat nasional," harapnya. 

Ucapan terima kasih tentunya diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sei Miai, Novi Ariyanti SPd kepada Bank Kalsel hingga festival ini bisa berlangsung dan sukses.

"Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Bank Kalsel yang memberikan dukungan terhadap lomba yang kami gelar," tuturnya.  

Menurut Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi yang mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Nasional tahun 2019 ini, Bank Kalsel selalu jadi sponsor utama Festival yang digelar KKG Gugus Sungai Miai.

"Sudah menjadi sponsor kegiatan kami sejak tahun 2018, atau selama 4 tahun. Bantuan Bank Kalsel untuk hadiah pemenang lomba berupa tabungan mulai dari sebesar Rp500 ribu, dan sebagian lagi untuk tropi juara," jelasnya.

Festival pelajar SD Gugus Sungai Miai sendiri digelar tiga hari, 16, 17 dan 20 Februari 2020. Tak kurang 90-an peserta dari 10 SD di Gugus Tugas Sungai Miai ambil bagian dalam festival ini. 

Peserta berasal dari SDN Sungai Miai 1, 2, 4, 5, 7, 8, 10, 11, SDN Pangeran 3, dan SDI Madinatul Ramlah. Mereka yang juara direkomendasikan mewakili Gugus Sungai Miai di tingkat Kecamatan yang digelar 22 Februari 2021.

Festival ini mempertandingkan 8 cabang lomba, yakni membatik, pantomin, cipta pantun, menyanyi, kria anyam, menari, mendogeng, serta gambar bercerita.[renaldy]

Posting Komentar

0 Komentar