14 Mahasiswa ULM Ikuti Program Permata Merdeka di Untidar Magelang

MAGELANG - Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin mengikuti perkuliahan di Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah, dalam rangkaian Program Permata Merdeka 2021. Kegiatan perkuliahan ini akan berlangsung selama satu semester, hingga bulan Juni mendatang.

Para mahasiswa ULM tersebut merupakan mahasiswa semester enam dan delapan, dari berbagai program studi. Mereka bebas memilih satu diantara 34 mata kuliah yang ditawarkan oleh Untidar. Kegiatan perkuliahan dilakukan secara online, dan telah dimulai sejak akhir Februari lalu.

Selain dari ULM, mahasiswa asal Kalimantan yang mengikuti perkuliahan di Untidar Magelang, juga datang dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Palangkaraya, dan Institut Teknologi Kalimantan (Balikpapan).

"Kami ucapkan selamat datang, dan selamat berinteraksi dengan mahasiswa serta dosen di Untidar. Melalui program ini, kami berharap kebhinekaan akan dapat selalu terjaga," ucap Rektor Bidang Akademik Untidar, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si., ketika menyambut para mahasiswa.

Program Permata Merdeka merupakan wujud dukungan PTN (perguruan tinggi negeri) pada Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 42 PTN di seluruh Indonesia, yang tergabung dalam konsorsium Permata Merdeka.

Program yang awalnya digagas oleh Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini, diharapkan mampu memperkuat dan meningkatkan kompetensi lulusan PTN.

Mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti kegiatan tersebut, didorong untuk mendapat pengalaman baru dan memperluas jejaring, sebagai bekal menghadapi tantangan di masa depan yang semakin sarat dinamika.[sahrudin]

Posting Komentar

0 Komentar