Bank Kalsel Permudah Nasabah Bayar Tagihan


BANK Kalsel dengan PT Pos Indonesia menggelar acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pengelolaan Penerimaan Pembayaran Multipayment dan Pajak Daerah Dengan Memanfaatkan Layanan Pospay.

Kegiatan ini digelar di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (30/3/2021). Penandatanganan dilakukan Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Akhmad Taufik selaku Kepala Regional 9 Banjarbaru PT Pos Indonesia.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menuturkan, dengan adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat mendukung perluasan jaringan penerimaan pembayaran tagihan di Bank Kalsel melalui PT. Pos Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang tidak terdapat jaringan kantor Bank Kalsel.

Kerjasama Bank Kalsel dengan PT Pos Indonesia kali ini meliputi kegiatan pemanfaatan layanan/produk Pospay yang dimiliki PT Pos Indonesia oleh Bank Kalsel di outlet PT Pos Indonesia.

Pemanfaatan layanan tersebut antara lain pembayaran retribusi perizinan pemerintah daerah/kota, pajak pemerintah daerah/kota, pembayaran PDAM Kota/Kabupaten, penerimaan pembayaran biaya pendidikan maupun multipayment lainnya seperti pembayaran listrik, telepon dan lainnya.

Selain kerjasama terkait penerimaan pembayaran tagihan, kedua belah pihak ke depannya diharapkan dapat mengembangkan sinergi dalam bisnis lain seperti penyaluran kredit pensiunan Bank Kalsel.[adv]