Bank Kalsel Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi


BANK Kalsel kembali berinovasi. Kali ini dengan melaksanakan kerjasama aktivitas bancassurance dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dengan model bisnis referensi tidak dalam rangka produk bank. 

Adapun produk yang lahir dari perjanjian kerjasama tersebut adalah produk asuransi jiwa “Banua Proteksi”.

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Nano Sutrisno selaku Associate Director Strategic Acquisition & Affinity Sales Head Generali Indonesia yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Bank Kalsel Kantor Pusat. 

Penandatanganan perjanjian produk kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian induk kerjasama bancassurance produk asuransi jiwa antara Bank Kalsel dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Januari 2020 silam.

Aktivitas bancassurance dengan produk Banua Proteksi ini juga telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan surat nomor S-8/KR.091/2021 tanggal 15 Maret 2021.

Banua Proteksi ini merupakan salah satu inovasi Bank Kalsel, mengingat hal ini merupakan kerjasama bancassurance yang pertama diluncurkan. 

Banua Proteksi hadir dengan beberapa fitur istimewa dengan perlindungan pasti. Masyarakat maupun nasabah nantinya dapat mengakses layanan Banua Proteksi ini di seluruh kantor cabang Bank Kalsel.[adv]