Sinergi, BPPSDMP bersama Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek Petani dan Penyuluh di Sekadau

PETANI dan Penyuluh sebagai andalan dalam pembangunan pertanian harus memiliki kemampuan pengetahuan, keterampilan dan sikap.

Pemerintah terus meningkatkan kemampuan petani dan penyuluh di masa pandemi Covid-19 untuk melaksanakan pertanian yang terpadu dan berkelanjutan.
 
Kerjasama BPPSDMP Kementan RI dengan Komisi IV DPR RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema "Pertanian Terpadu". 

Materi yang disampaikan di antaranya konsep pertanian terpadu, peluang pertanian terintegrasi, pengelolaan limbah pertanian dengan pembuatan POC dan Penumbuhkembangan Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Bimtek dilaksanakan 29 Maret 2021 di Hotel Vinca Borneo Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania SE yang diwakilkan oleh Tenaga Ahli dalam arahannya menekankan dengan kebijakan dan program pemerintah di bidang pertanian demi memajukan dan meningkatkan kesejahteraan petani serta peningkatan kapasitas petani dan penyuluh dalam membangun pertanian Indonesia yang terpadu dan berkelanjutan. 

Tentu hal ini tidak terlepas dari tujuan dilaksanakannya Bimtek agar kemampuan dan kapasitas petani dan penyuluh meningkat dalam transfer teknologi kepada petani sehingga dapat melaksanakan pertanian yang terpadu dan berkelanjutan.
 
Dengan pelaksanaan Bimtek diharapkan dapat menjawab  tantangan global agar pertanian lebih maju, mandiri dan modern.  

Bimtek ini dibuka oleh Kepala BBPP Binuang Dr Ir Yulia Asni Kurniati M.Si didampingi oleh Tenaga Ahli dari anggota Komisi IV DPR RI,  juga dihadiri fasilitator dari Widyaiswara BBPP Binuang Susmawati SP MP, Intan Kurnianingrum SP M.TP dan Tota Totor Naibaho SP MP, serta menghadirkan praktisi Benyamin Na’u SP S.Th dari Kabupaten Sekadau.[rilis]